SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN RAIH JUARA FAVORIT DALAM LOMBA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN RAIH JUARA FAVORIT DALAM LOMBA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

DENPASAR, BALI — Pandemi Covid-19 rupanya tidak meruntuhkan kreativitas masyarakat Bali untuk terus berkarya dan berkembang. Seperti pelaksanaan Lomba Iklan Layanan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Diskominfos (Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistika) Provinsi Bali pada Selasa (20/07/21) hingga Sabtu (14/08/21). Lomba yang diikuti oleh 33 peserta ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara dalam Pameran Virtual Pembangunan Bali Tahun 2021.

  4 siswa SMA Negeri 1 Kuta Selatan yang ikut berpartisipasi sebagai salah satu dari 33 peserta lomba, rupanya berhasil meraih juara favorit kategori Efisiensi Pesan dalam lomba tersebut. Dengan diberi judul “Pameran Virtual sebagai Adaptasi Era Normal Baru”, iklan layanan itu memberikan informasi terkait pameran virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

  Lomba yang mengusung tema “Tumbuh dan Bangkit dalam Tatanan Bali Era Baru sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali” itu melakukan pengumuman pemenangnya pada Senin (23/08/21) melalui saluran YouTube Pemerintah Provinsi Bali. Nama SMA Negeri 1 Kuta Selatan disebut sebagai pemenang diantara 6 peserta peraih juara lainnya.

“Perasaannya pasti senang ya, nggak nyangka juga bakal lolos di lomba ini.” ungkap Erika Damayanti sebagai salah satu siswa SMA Negeri 1 Kuta Selatan yang ikut berpartisipasi dalam lomba iklan layanan masyarakat itu.

  Dalam wawancaranya pada Selasa (24/08/21), Erika menjelaskan bahwa persiapannya dengan teman-temannya dimulai dari nol, karena ini adalah kali pertama mereka mengikuti lomba iklan layanan masyarakat, di mana tujuan utamanya yaitu mengajak masyarakat untuk terbiasa mengunjungi pameran berbasis virtual atau teknologi.

  “Persiapan yang pertama pastinya membentuk skrip step by stepnya dulu, terus memilih siapa saja yang akan inframe, dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa membawakan videonya menjadi asik, seru, bersifat mengajak, dan informatif tentunya.” pungkas Erika.

  Siswi kelas 12 itu juga berharap agar Pemerintah Provinsi Bali dan seluruh pihak terkait bisa mengadakan lomba serupa agar masyarakat mendapat kesempatan untuk berkarya dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

  Rangkaian acara pameran virtual dan lomba iklan layanan masyarakat ini diselenggarakan sebagai salah satu perayaan Hari Jadi Provinsi Bali ke-63 yang diperingati pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment