PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN

BADUNG, BALI — Geliat vaksinasi Covid-19 di Indonesia rupanya semakin berkembang semenjak awal tahun 2021. Kesadaran masyarakat sendiri sudah mulai terbangun akan pentingnya melakukan vaksinasi demi menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Setelah pemerintah mengeluarkan surat edaran tentang pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun, beberapa sekolah di Provinsi Bali mulai mengadakan kegiatan vaksinasi bagi siswa dan siswinya. Tak terkecuali di SMA Negeri 1 Kuta Selatan yang mengadakan vaksinasi Covid-19 pada Senin (12/07/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh kurang lebih 527 peserta, diantaranya seluruh kelas XI, calon siswa kelas X, dan beberapa siswa dari SD Negeri 3 Kutuh.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Kuta Selatan

Berlokasi di Aula SMA Negeri 1 Kuta Selatan, kegiatan vaksinasi ini berjalan cukup lancar meski diselenggarakan di tengah kebijakan PPKM. Dengan begitu, para peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan agar anak-anak usia 12-17 tahun dapat ikut berperan dalam memerangi kasus positif di Indonesia, di samping penerapan protokol kesehatan.

“Menurut saya, peran vaksinasi ini sangatlah penting di tengah pandemi yang merajalela ini. Vaksin ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi kasus positif yang kian meningkat di Indonesia.” Ujar salah satu peserta vaksinasi.

Meski tidak menjamin, tetapi seluruh pihak berharap melalui kegiatan vaksinasi ini pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan. Karena hal itu bisa dilakukan jika seluruh tenaga pendidik telah divaksin dan tersedianya sarana sekolah yang menunjang pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu juga kegiatan pembelajaran tatap muka perlu mendapat pengawasan dan evaluasi yang ketat dari pemerintah, guru, dan masyarakat.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment