PELEPASAN SISWA KELAS XII SMA N 1 KUTA SELATAN SECARA ONLINE
WALAU SEDERHANA, TETAP BERMAKNA

By - Teknosaka Team 01 Jun 2020, 10:22:19 WIB Pendidikan
PELEPASAN SISWA KELAS XII SMA N 1 KUTA SELATAN SECARA ONLINE

     Tahun ini, pelepasan kelas XII diadakan cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 yang menyebabkan pelepasan kelas XII SMA N 1 Kuta Selatan diadakan secara online melalui kanal YouTube SMA N 1 Kuta Selatan pada Sabtu (23/5/20). Setelah pengumuman kelulusan kelas XII tahun ajaran 2019/2020 diumukan pada Sabtu, (2/5/20) melalui website resmi sekolah, sebanyak 319 siswa dinyatakan lulus dari SMA N 1 Kuta Selatan.

     Kegiatan ini diadakan pada pukul 12.30 WITA, setelah kegiatan Dharma Shanti. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul Mars SMA N 1 Kuta Selatan dan pembacaan doa untuk memohon kelancaran acara. Ucapan selamat dan sukses juga disampaikan oleh Ni Kadek Mas Ari Pratiwi selaku perwakilan kelas X dan XI melalui sambutannya, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kelas XII oleh I Kadek Mahendra Wijaya yang menyampaikan ucapan terima kasih atas ilmu dan pengalaman yang telah diberikan selama 3 tahun.

     Laporan kelulusan disampaikan langsung oleh Waka Kurikulum, Bapak I Ketut Suwita. Acara lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMA N 1 Kuta Selatan, Ibu Luh Made Sri Yuniati dan sambutan dari Komite SMAN 1 Kuta Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan dan pengalungan medali serta serah terima siswa yang diwakili oleh Bagus Krishna dan Heriani dari Kepala SMAN 1 Kuta Selatan kepada Ketua Komite SMA N 1 Kuta Selatan.


     Tidak lengkap rasanya apabila tidak ada sesuatu untuk dikenang oleh keluarga besar SMA N 1 Kuta Selatan. Maka dari itu, Dupon Raditya sebagai perwakilan siswa kelas XII memberikan kenang-kenangan kepada Kepala SMAN 1 Kuta Selatan. yang diakhiri dengan penayangan video kelas XII yang digarap langsung oleh kelas XII untuk mengenang tahun-tahun indah di SMA.
“Pegang dan junjung nilai etika yang luhur, kembangkan budaya lokal kita dan tanamkan terus karakter positif untuk membentengi diri kalian. Karena kalian adalah calon-calon pemimpin dan penyelamat negara di masa depan.” Harapan Kepala SMA N 1 Kuta Selatan, Ibu Luh Made Sri Yuniati. Di akhir, beliau juga berpesan kepada siswa-siswi yang baru saja lulus untuk terus kreatif dan jangan pernah berhenti berkarya di tengah kemajuan dan kecanggihan teknologi serta persebaran informasi yang semakin pesat.

     “Masa SMA adalah masa pembentukan jati diri, bertemu dengan teman-teman hebat dan membuat kisah kasih bersama dalam perjalanan menuju kesuksesan di masa depan. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.” Tapi itu bukanlah akhir dari segalanya.


Penulis: Vania Leonyta | Editor: Martin Winata, Indah Sathya, Raka Putri




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment